Eriska Reinisa

Eriska Rein (lahir di Tangerang, 3 Juni 1994; umur 21 tahun) merupakan seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Dia pertama kali bermain di sebuah film pertamanya Ada Cinta Di Hati dan sinetron Cinta Cenat Cenut saat dia diperankan sebagai Gladys. Dia memulai karier dalam pemilihan Model Kawanku pada tahun 2008.


Latar belakang keluarga
Bisa jadi ada yang mengira bahwa artis yang satu ini adalah artis blasteran mengingat wajahnya yang unik. Ternyata orang tua. Eriska orang Indonesia asli. Ayahnya bernama Agus Kurniawan berasal dari Jambi dan Ibunya bernama Rinaesih yang asli Sunda.

Perjalanan karier sampai sekarang
Seperti halnya para artis pendatang lainnya, dalam menekuni dunia entertainment, Eriska, artis baru. hidung macung bibir tipis ini memulainya dari bawah. Perjalanannya di dunia hiburan dimulai sejak tahun 2008. Saat itu dia menjadi juara pada ajang pemilihan model yang diselenggarakan oleh majalah remaja Kawanku. Keberhasilan di ajang pencarian model ini membuatnya menerima banyak hadiah, salah satunya adalah dengan diberi kesempatan untuk terlibat dalam sebuah FTV yang dipandu oleh sutradara. kawakan, yakni Rudy Sudjarwo. Rupanya keterlibatannya di FTV ini tidak serta merta memuluskan jalannya. Setelah proyek FTV ini. selesei, Eriska harus ikut berbagai audisi pemain film atau casting. Dari banyak sesi casting yang dia ikuti, semuanya gagal. Tapi, pada akhirnya dia menemukan juga keberuntungannya di dunia seni peran ini. Sejak bersusah payah mendapatkan peran di film, sampai sekarang Eriska telah membintangi berbagai judul film, FTV, dan iklan. Film-film yang dibintanginya antara lain berjudul ‘Negeri 5 Menara’. Di film yang diangkat dari novel best seller karya Ahmad Fuadi ini, Eriska berperan sebagai Sarah. Kemudian dia mengambil peran di film ‘Cinta Brontosaurus’ yang juga merupakan adaptasi dari novel best seller karya Raditya Dika yang dilakukannya pada awal tahun 2013. Di film ini Eriska beradu akting langsung dengan Raditya Dika.

Sinetron
Cinta Cenat Cenut
Tarix Jabrix The Series
Cinta Cenat Cenut 2
Cinta Cenat Cenut 3
3 Semprul Mengejar Surga
Bidadari-Bidadari Surga

Film
Negeri 5 Menara (2012)
Bidadari-Bidadari Surga (2012)
Cinta Brontosaurus (2013)
Manusia Setengah Salmon (2013)
Aku Cinta Kamu (2014)
Bajaj Bajuri The Movie (2014)
Aku, Kau & KUA (2014)
Kukejar Cinta ke Negeri Cina (2014)

Film televisi
Ada Cinta Di Hati
Trio Katro
Ketemu Cinta Gara-Gara Sapi
Pesan Istimewa Dari Lantai 22
Dadang-Dudung
Gerobak Cinta Si Minul
Kutangkap Maling Kudapat Pacar

Iklan
Pond`s
Gery Salut Hazelnut
Biore
JasJus
Gery
IM3
Lactacyd

Prestasi Model
Clear (Hair Shampoo)
( id.wikipedia.org)