Agatha Pricilla

Elizabeth Agatha Pricilla Soekamto (lahir di Jakarta, Indonesia, 30 September 1997; umur 18 tahun) adalah seorang penyanyi, aktris dan model yang berasal dari Indonesia. Pricilla sedang menjalin hubungan dengan aktor Fero Walandouw.

Kehidupan pribadi
Pricilla adalah anak dari pasangan Adriana Elisabeth dan Tonny Soekamto. Pricilla yang berdarah Manado, Jawa dan Belanda juga memiliki seorang saudara perempuan yang bernama Alexandra Ancilla. Pricilla seorang penganut agama Kristen.

Sekolah
SD: Bunda Hati Kudus (BHK)
SMP: Permata Bunda
SMA: Pangudi Luhur Servarius 2
Saat ini, Pricilla berkuliah di Universitas Prasetiya Mulya jurusan event.

Karier
Pricilla pernah meraih juara 1 vokal grup di Sanremo Italia tahun 2008. Dia juga sempat berpartisipasi dalam operet Bobo dan bermain dalam drama Musikal Laskar Pelangi. Pricilla juga aktif di marching band sekolahnya sebagai mayoret. Pricilla pernah bermain dalam Sinetron Putih Abu-Abu di SCTV bersama Ratna Kharisma Adzana, Eza Gionino, Derby Romero, juga Blink, dan lain-lain. Ia berperan dengan nama aslinya sendiri dan berwatak tenang, lucu, serta pemberani.

Agatha Pricilla merupakan personel Blink yang paling muda. Ia memiliki sifat keibuan. Ia pandai sekali merangkai kata-kata bijak, seperti Keep Calm and Be a Blink star yang memiliki arti Tetap Tenang dan Jadilah Bintang Bersinar yang hingga saat ini menjadi motto dari girl band Blink. Selain itu ia juga memiliki sifat yang bijaksana. Pricilla memiliki suara yang lembut, tegas dan bervibrato kuat. Pricilla pernah masuk dalam drama musical Laskar Pelangi

Singel
"Takkan Nakal Lagi (Papa, Jangan Marah Lagi)"

Filmografi
Film
Heart Beat (2015)

Drama Musikal
Musikal Laskar Pelangi
Operet Bobo
Konser Istimewa Putih Abu-Abu

Sinetron
Putih Abu-Abu (sebagai Pricilla BLINK)
Putih Abu-Abu 2 (sebagai Pricilla BLINK)
Cinta RockStar (sebagai Jana)
Diam Diam Suka (sebagai Princess)
Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali (sebagai Princess)
High School Love Story (sebagai Anabel)

FTV
"Pacarku SuperStar"
"Indahnya Cinta Pertama"

Nominasi dan Penghargaan
Tahun Penghargaan Kategori Hasil
2012 SCTV Awards 2012 Aktris Pemeran Pendamping Ngetop Menang
2014 SCTV Awards 2014 Aktris Pemeran Pendamping Ngetop Nominasi
( wikipedia )